Selasa, 03 April 2012

Exel Filtering

Pengurutan Dulu :
1. aku bikin sebuah table contoh, dengan data yang telah tertera didalamnya.
2. Terus, Seleksi semua table (C6:I24).
clip_image002
3. Ok, Sekarang aku Klik tab menu Data > Sort
clip_image006
4. Pada kotak dialog sort yang bakal muncul, aku Sort by pilih Nama, Order pilih A to Z, kemudian klik tombol OK.
clip_image008
5. Ok,, sekarang kamu liat hasilnya dech….
clip_image010
Filter Data :
1. Oke, sekrang kita filter data yang tadi
2. Aku Seleksi range C6:I24.
clip_image013
3. Mirip kaya tadi, aku Klik menu Data > Filter.



clip_image017
4. Ok, yang ini agak ribeet fikit. Aku Klik icon Filter pada kolom Ulangan I, kemudian hilangakan centang All, dan centang nilai 80 (untuk menyaring data ulangan I yang 80 saja). Kemudian klik tombol OK.
clip_image022
5. Ok, Hasilnya bias kita lihat sekarang, maka Microsoft Excel talah menampilkan data yang Ulangan I- nya 80.
clip_image024
Nah,,, tuh hasilnya diatas. Met dicoba Ok.. Semoga bermanfaat….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar